Senin, 15 Februari 2016

Susah Buang Air Besar Atasi Dengan Cara Ini

SUSAH BUANG AIR BESAR ATASI DENGAN CARA INI


Susah Buang Air Besar Atasi Dengan Cara Ini


Susah buang air besar atasi dengan cara ini kawan, jika Anda mengalami kesusahan dalam hal buang air besar atau sering disebut juga sembelit, berarti Anda harus memerhatikan pola hidup Anda. Adapun beberapa penyebab susah buang ari besar disebabkan oleh beberapa faktor seperti :

  • Kurang serat, kurangnya mengkonsumsi serat merupakan salah satu penyebab susah BAB, menurut Dokter Spesialis Gizi Klinik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MSc. MS. Sp.GK. Manusia harus mengkonsumsi serat larut dan tidak larut, keduanya terdapat di buah dan sayur yang kita makan.
  • Sering menahan BAB, siapa yang sering menahan BAB...? Jika terlalu sering menahan BAB akan mengakibatkan perubahan jadwal BAB, hal inilah yang menyebabkan sembelit menurut Ahli pencernaan dari American College of Gastroenterolog,Jordan Karlitz, MD.
  • Tingkat stress, kurang tidur saat stress dapat mempengaruhi sistem pencernaan bemasalah yang mengakibatkan susah BAB.
  • Hamil, ketika hamil seorang wanita akan cenderung susah BAB yang diakibatkan oleh perubahan hormon.
  • Dehidrasi dan kurang minum, kecenderungan orang yang jarang minum akan lebih susah BAB nya.


TIPS UNTUK MEMPERBAIKI POLA BAB


Manfaat pepaya untuk atasi sembelit


Berikut ini merupakan beberapa tips yang bisa Anda coba lakukan untuk mengatasi sembeli atau susah buang air besar (BAB). berikut tips - tips nya :

Konsumsi perasan jeruk nipis

Jeruk nipis telah lama dipercaya untuk mengatasi masalah pencernaan, contohnya saja para yogi di India biasanya mengkonsumsi madu yang dicampur perasan jeruk nipis setiap pagi. Perasan jeruk nipis juga membantu proses detok racun di dalam pencernaan

Cara pakai :

  1. 1 buah jeruk nipis + 1 gelas kecil air hangat
  2. Peras jeruk nipis kemudian dicampur air
  3. Aduk kemudian minumlah


Mengkonsumsi Kopi

Mengkonsumsi sebetulnya baik untuk tubuh dan pencernaan, asal jumlahnya tidak berlebihan. Selain memberikan energi di pagi hari, kopi juga bisa digunakan untuk mengatasi sembelit atau susah buang air besar.

Mengkonsumsi kopi akan memicu gerakan peristaltik yang akan mendorong semua sisa dari metabolisme keluar dalam bentuk vases. Namun ingat jangan berlebihan untuk mengkonsumsi minuman ini, karena efeknya juga cukup serius jika berlebih.

Olahraga

Salah satu cara yang paling mudah dan murah. Ya, cukup dengan olahraga ringan setiap hari akan membantu tubuh dan sistem pencernaan untuk bekerja normal kembali.

Konsumsi Makanan Tinggi Serat dan Vitamin

Buah buahan mengandung serat larut yang berfungsi untuk menyerap lemak, sementara sayuran mengandung serat tak larut untuk membentuk vases. Keduanya sangat diperlukan untuk mengatasi masalah sulit buang air besar atau sembelit ini.

Salah satu buah yang baik dikonsumsi adalah buah pepaya.

SOLUSI MUDAH DAN PRAKTIS




Madu Cerna merupakan sebuah solusi untuk mengatasi masalah pencernaan terutama untuk Anda yang punya masalah dalam hal susah buang air besar (BAB).

Cara yang paling praktis untuk atasi sembelit adalah mengkonsumsi campuran Madu Cerna ditambah jeruk nipis dan air hangat. Konsumsi setiap pagi hari untuk proses penyembuhan yang cepat.

CARA KONSUMSI

Air hangat 1 gelas kecil + perasan jeruk nipis 3 tetes + Madu Cerna 3 sendok makan, konsumsi setiap pagi.
Siang hari dan malam konsumsi Madu Cerna ditambah air hangat 1 gelas kecil biasa.

Semoga lekas membaik dan terimakasih atas kunjungannya ke artikel saya yang berjudul "Susah Buang Air Besar Atasi Dengan Cara Ini".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar