Senin, 15 Februari 2016

Mual Dan Muntah Apa Penyebabnya

MUAL DAN MUNTAH APA PENYEBABNYA...?


Mual Dan Muntah Apa Penyebabnya


Mual dan muntah apa penyebabnya...? bisa jadi karena hamil ataupun maag. Lantas bagaimana cara membedakannya serta apa penyebab utama kita bisa mual hingga muntah.

Mual dan muntah merupakan sebuah gejala tubuh yang mengindikasikan ada benda asing yang berada di dalam tubuh. Mual merupakan sebuah kondisi yang dirasakan pada bagian perut dan membuat perut terasa tidak nyaman.

Mual dan muntah bisa dikarena oleh suatu keadaan seperti sedang hamil ataupun mungkin saja Anda sedang mengidap masalah pencernaan seperti maag atau asam lambung tinggi.

Tidak selamanya mual dan muntah merupakan sebuah tanda kalau seseorang tengah hamil muda, bisa saja karena infeksi penyakit atau karena maag. Lantas bagaimana cara membedakannya...?


CARA MEMBEDAKAN MUAL DAN MUNTAH AKIBAT HAMIL ATAU MAAG


Anda pastinya bertanya, bagaimana caranya membedakan mual dan muntah akibat hamil atau maag...? Hal yang perlu dipastikan adalah jenis kelamin, kan ga lucu kalau seandainya yang ngalamin cowo kan, jelas - jelas ga bisa hamil, hehehehe...

Mual dan Muntah karena Maag

Intensitas tidak terlalu sering dan tidak setiap hari muncul
Waktu kemunculannya juga tidak selalu sama, bisa pagi, siang ataupun sore
Biasa muncul sehabis mengkonsumsi sesuatu
Rasa nyeri yang terasa pada ulu hati

Mual dan Muntah karena Hamil

Dipicu karena bau - bauan yang dicium
Mual yang dirasa akan berkesinambungan biasanya sampai 3 bulanan
Mual dan Muntah disertai rasa pusing
Paling sering terjadi pada saat pagi dan malam karena pengaruh hormonal

PENYEBAB MUAL DAN MUNTAH




Mual dan muntah paling sering dikarenakan oleh 3 hal yakni Maag, Hamil dan Infeksi Virus tertentu. Kondisi seperti ini paling cepat dan mudah memicu mual serta muntah. Berikut beberapa penyebab yang paling sering menyebabkan mual dan muntah sesuai usia dan jenis kelamin.

ANAK - ANAK s/d REMAJA

Pada kasus mual dan muntah yang dialami oleh anak - anak hingga mereka remaja biasa disebabkan oleh infeksi virus, alergi makanan, keracunan, mabuk perjalanan, makan berlebih, serta penyumbatan pada usus yang mengakibatkan demam tinggi pada anak.

Pada umumnya anak - anak sangat jarang yang menderita maag, tapi tidak menutup kemungkinan juga penyebabnya adalah Maag.

REMAJA s/d DEWASA

Pada kasus mual dan muntah yang dialami oleh remaja biasanya diakibatkan oleh beberapa faktor seperti keracunan, maag, atau mengidap penyakit seperti tifus yang diakibatkan oleh bakteri salmonela.

Untuk remaja hingga wanita dewasa bisa saja mual dan muntah yang terjadi diakibatkan oleh suatu kondisi seperti hamil.

DEWASA HINGGA ORANG TUA

Bagi wanita dewasa yang sudah monopause biasanya mual dan muntah diakibatkan oleh bebrapa gangguan seperti Maag hingga keracunan. Pada usia seperti ini biasanya penyebab nya hanya seputaran itu saja. Namun jika tidak, bisa jadi karena sebuah gangguan medis lain seperti adanya suatu jenis penyakit.

APA BAHAYANYA JIKA MUAL DAN MUNTAH TIDAK SEGERA DITANGANI

Kondisi seperti mual dan muntah jika tidak segera ditangani akan memicu masalah lain seperti :

  • Lemas
  • Dehidrasi
  • Sakit tenggorokan
  • Sakit Kepala
  • Dll


SOLUSI UNTUK MUAL DAN MUNTAH AKIBAT SAKIT MAAG

Madu Cerna merupakan solusi yang paling tepat untuk mengatasi gejala mual dan muntah saat maag. Mual dan muntah akibat maag biasanya diakibatkan oleh tingginya kandungan asam lambung. Apa penyebab asam lambung tinggi...? baca disini!

HARGA MADU CERNA

Madu Cerna harga Rp 90.000 per botol isi 150 ml
Untuk pembelian dalam jumlah banyak akan ada beberapa promo yang dapat Anda manfaatkan.

Terimakasih sudah mau membaca artikel saya yang berjudul "Mual Dan Muntah Apa Penyebabnya", semoga bermanfaat _/\_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar